Terbaru

latest

Dua Ulama Saudi Ini Bersyukur Atas Kemenangan Anies dan Kekalahan Ahok

Alhamdulillah, ucapan selamat serta syukur kepada Allah terus berlanjut di situs-situs bahasa Indonesia untuk kemenangan calon gubernur Jakarta yang muslim, Dr. Anies Baswedan.

Jumat, 21 April 2017

/ by Abu Syafiq
Sandiaga S Uno bersama Anies Baswedan (okezone)

Ada hal yang unik setelah Pilkada Jakarta yang diselenggarakan pada Rabu, 19 April 2017 lalu. Semua lembaga survei yang melakukan quick count (hitung cepat) menyebutkan bahwa pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga S Uno menang dalam putaran kedua.

Meski masih belum diumumkan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Anies-Sandi pun mendapatkan ucapan dari banyak kalangan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Ucapan atas kemenangan Anies pun disampaikan oleh ulama Arab Saudi yaitu Dr. Muhammad Al-Arifi dan Dr. Said Nasir Al-Ghamidi pada hari Rabu lalu melalui akun twitter resmi yang mereka miliki.

Dalam cuitannya, Dr. Muhammad Al-Arifi dengan akun @Mohamadalarefe mengatakan,

1. Alhamdulillah, ucapan selamat serta syukur kepada Allah terus berlanjut di situs-situs bahasa Indonesia untuk kemenangan calon gubernur Jakarta yang muslim, Dr. Anies Baswedan. Ya Allah, berikanlah petunjuk-Mu kepadanya dan curahkanlah rahmat-Mu untuk mereka.

2. Saya ucapkan, selamat kepada Dr Anies Baswedan atas kemenangannya menjadi Gubernur Jakarta. Semua kaum muslimin dan para ulama mendoakan dan mendukung Anda. (Dr. Muhammad Al Arifi).

3. Dukungan media Islam untuk memilih Dr. Anies Baswedan sebagai gubernur Jakarta yang muslim memberikan kekuatan dan keteguhan hati bagi kaum muslimin. Di Indonesia saja terdapat seperlima kaum muslimin dari populasi muslim dunia.

Sementara itu, Dr. Said Nasir Al-Ghamidi dalam akunnya @saeed_nasser menulis pada hari yang sama sebagai berikut,

1. Saat ini, sudah 80% suara masuk (versi hitung cepat), Baswedan mendapatkan suara 57 %. Ia mengungguli calon nasrani, Ahok yang telah menista Surat Al-Maidah 51. Ahok pun didemo berkali-kali. Hari ini adalah hari kekalahannya.

2. #Indonesia

Para pengamat melihat, kemenangan Anies Baswedan dan kekalahan Ahok yang telah menghina Al-Qur`an merupakan salah satu faktor yang membuat kondisi menjadi aman. Bisa jadi, hal ini merupakan awal kejatuhan pendukung Ahok, yaitu sang pemimpin negeri.

3. #Indonesia

Calon muslim, Dr. Anies Baswedan menang di Provinsi Jakarta. Alhamdulillah. Surat Al-Maidah ayat 51 berlaku pada orang yang menghinanya, yaitu orang Cina Nasrani bernama Ahok.

4. Orang-orang meluapkan kegembiraan mereka atas kemenangan Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta dengan cara yang beragam bahkan ada bisa dibilang sedikit aneh.

Ada yang melakukan sujud syukur, ada yang mencukur rambut, ada pula yang membagi-bagikan permen dan makanan.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup