Terbaru

latest

Mengerikan, 1134 Orang Tewas di Bulan Maret Akibat Perang Suriah

Data statistik menunjukkan, pada Maret 2017, tentara Basyar Assad membunuh secara sadis 417 orang warga sipil, termasuk di antaranya 61 orang anak-anak dan 46 perempuan dewasa.

Rabu, 05 April 2017

/ by Abu Syafiq
Korban perang Suriah (ecestaticos)
Jaringan Hak Asasi Manusia Suriah (SNHR) dalam satu rilisnya menyampaikan laporan terkait para korban yang meninggal pada bulan Maret lalu. Dalam laporan itu disebutkan bahwa nyawa 1134 warga sipil melayang akibat perang berkepanjangan di Suriah.

Data statistik menunjukkan, pada Maret 2017, tentara Basyar Assad membunuh secara sadis 417 orang warga sipil, termasuk di antaranya 61 orang anak-anak dan 46 perempuan dewasa. Sementara itu, 13 orang di antaranya tewas akibat penyiksaan.

Laporan itu juga mengatakan, bahwa pasukan Rusia menghabisi nyawa 224 warga sipil, termasuk 51 orang anak-anak dan 42 orang wanita. Adapun korban tewas di tangan pasukan dari Unit Penjaga Rakyat Kurdi sebanyak 11 orang, termasuk di antaranya 2 orang anak-anak dan 3 orang wanita.

Sementara itu, korban meninggal di tangan pasukan ISIS berjumlah 119 orang, termasuk di antaranya 19 orang anak-anak dan 7 orang perempuan .

Menurut laporan statistik juga, pada Maret lalu, korban meninggal juga jatuh di tangan Pasukan Koalisi Internasional. Jumlahnya adalah 260 orang, yang di antaranya 70 orang anak-anak dan 34 wanita.

Di samping korban yang tewas akibat perang, Jaringan Hak Asasi Manusia Suriah (SNHR) juga melaporkan kematian 84 warga sipil, termasuk 6 anak-anak dan 9 wanita akibat tenggelam di laut ketika mengungsi ke negara lain menggunakan kapal, atau karena sebab-sebab lainnya.

Adapun terkait korban yang jatuh di pihak pejuang Suriah, Jaringan Hak Asasi Manusia Suriah tidak dapat melaporkannya karena keterbatasan informasi tentang faksi-faksi mujahidin yang ada.

Karena alasan yang sama pula, jumlah korban yang berasal dari pihak rezim Suriah dan pihak ISIS pun tidak diketahui.

Perang Suriah yang meletus akhir 2010 silam sudah memakan ratusan ribu korban jiwa. Banyak analisa tentang kesudahan perang tersebut. Ada yang mengatakan, tidak akan berakhir hingga akhir zaman nanti. Ada pula yang menyampaikan pendapat yang lain. Namun, yang pasti semua orang selalu merindukan kedamaian. Demikian dikutip dari situs Shaam.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup