Terbaru

latest

Masya Allah, 2600 Siswa SD Lakukan Shalat Dhuha Berjamaah di Kota Ini

Tiga tahun lalu, ada sekitar 500 anak-anak berpartisipasi dalam acara ini. Namun sekarang anak-anak yang ikut berjumlah 2600 orang.

Rabu, 03 Mei 2017

/ by Abu Syafiq
Siswa SD di Turki (Anadolu)

Dalam rangka menyemarakkan acara yang bertajuk “Shalat Penyejuk Hatiku” sebanyak 2600 siswa yang berasal dari 70 sekolah dasar (SD) di Turki, melakukan shalat dhuha berjamaah pada Kamis (27 April 2017) di sebuah masjid di Istanbul.

Tujuan utama dari acara yang telah diselenggarakan empat tahun berturut-turut itu adalah menanamkan rasa senang di hati anak-anak dan memotivasi mereka untuk senantiasa datang ke masjid guna melaksanakan shalat berjamaah.

Dalam wawancara yang dilakukan Anadolu, Khulia Demir, salah seorang kepala sekolah yang turut serta sebagai panitia kegiatan ini menuturkan,

“Kami ingin memperbanyak jumlah anak-anak yang berada di masjid, meningkatkan perhatian mereka terhadap masjid di samping menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan moral yang baik dalam hati mereka.”

Lebih lanjut, Demir menjelaskan,

“Acara ini tidak terbatas pada ritual keagamaan semata, tetapi juga mencakup semua hal yang terkait dengan dunia anak.

Pada acara ini kami membagi-bagikan permen dan buku untuk menggambar dan mewarnai kepada anak-anak. Kami juga menyajikan pertunjukan seni di halaman masjid untuk mereka.”

Menurut Demir, acara yang dilaksanakan pada hari itu sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat banyaknya anak-anak yang ikut dan beragamnya kegiatan penunjang yang ada dalam acara ini.

“Tiga tahun lalu, ada sekitar 500 anak-anak berpartisipasi dalam acara ini. Namun sekarang anak-anak yang ikut berjumlah 2600 orang. Kami berharap bisa mencatat jumlah yang lebih besar lagi pada tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

Acara ini dipenuhi oleh suasana bahagia dan menyenangkan. Hal ini terlihat jelas dari senyuman anak-anak yang mengenakan kaos dan topi khusus yang bertuliskan “Masjid Terasa Indah Dengan Suara Anak-Anak” dalam bahasa Turki.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup