Terbaru

latest

Syiah Hutsi Serang Riyadh, Apa Kata Presiden Iran?

Menurut Rouhani, tidak ada cara lain bagi Syiah Hutsi selain mengangkat senjata melawan operasi yang dilakukan Koalisi Arab di Yaman

Jumat, 10 November 2017

/ by Abu Syafiq
Presiden Iran Hassan Rouhani (Yerevaguide)
Presiden Iran Hassan Rouhani pada Rabu (8/11/2017) lalu membenarkan peluncuran rudal balistik yang dilakukan oleh kelompok bersenjata Syiah Hutsi ke Riyadh Arab Saudi.

Menurut Rouhani, tidak ada cara lain bagi Syiah Hutsi selain mengangkat senjata melawan operasi yang dilakukan Koalisi Arab di Yaman. Rouhani juga membantah anggapan sejumlah pihak, bahwa Iran melakukan peran negatif di wilayah tersebut.

“Kami hanya meningkatkan stabilitas dan kekuasan di wilayah (Yaman) ini,” ujarnya seperti dikutip Aawsat.

Dalam pembukaan acara pertemuan kabinet Iran, Rouhani juga membantah tuduhan sejumlah kalangan yang menyatakan bahwa Iran mengacaukan wilayah Yaman.

“Pemerintah Iran hanya menginginkan perbaikan dan pembangunan di Irak, Suriah dan Yaman,” tambahnya.

Rouhani yang berhasil menang dalam pemilihan presiden Iran untuk kedua kalinya pada bulan Mei 2017 lalu itu mengklaim bahwa ia hanya menantikan solusi damai di Yaman.

Pernyataannya ini sangat kontradiktif dengan yang dikatakannya terkait Syiah Hutsi yang meluncurkan rudal ke arah kota Riyadh, Kerajaan Arab Saudi.

“Tidak ada jalan lain (bagi kaum Hutsi) kecuali menggunakan senjata,” katanya.

Serangan kelompok Syiah Hutsi ke Arab Saudi sudah berulangkali. Namun, serangan itu selalu digagalkan dengan sigap oleh aparat keamanan Arab Saudi.

Pembelaan Iran kepada kelompok Hutsi tidaklah mengherankan. Sebab, keduanya mempunyai ideologi yang sama.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]
Next Story Posting Lama Beranda

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup