Terbaru

latest

Dosa Terbesar Megawati Ini Akan Dituntaskan Oleh Sandi

Ketika berdialog dengan sejumlah pedagang dan masyarakat di Pasar Wonodri, Semarang, calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno

Selasa, 25 September 2018

/ by raja insani
sandi

Ketika berdialog dengan sejumlah pedagang dan masyarakat di Pasar Wonodri, Semarang, calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor.

"Kita berkomitmen tingkatkan kesejahteraan pekerja, dan menghapus sistem 'outsourcing'," kata pasangan Prabowo Subianto itu, Senin (24/9/2018).

Sandi, di pasar tersebut menerima keluhan seorang warga bernama Agus. Ia keberatan dengan sistem kontrak kerja di berbagai perusahaan saat ini.

Menurut Agus, sistem kontrak kerja di kalangan swasta merugikan para pekerja. Dampaknya juga berpengaruh pada tingkat kesejahteraan.

Para pedagang lain berharap Sandiaga bila terpilih mampu mengendalikan harga kebutuhan pokok. Usai berdialog dengan para pedagang dan masyarakat, Sandiaga menegaskan punya dua visi utama, yakni menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan menciptakan lapangan kerja.

"Harga kebutuhan pokok, terutama di pasar tradisional perlu dijaga kestabilannya agar tidak memberatkan masyarakat, dan lapangan kerja harus terus diciptakan agar masyarakat tidak susah mencari kerja," ujar Sandiaga seperti dilansir Antara.

Soal outsourcing, ketika pemerintahan di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri, banyak pekerja yang dirugikan dengan kebijakan yang diterapkan oleh pemerintahan saat itu yaitu dengan sistem outsourcing.

Hingga saat ini pekerja mendapatkan haknya selama bekerja tidak ada sama sekali. Sehingga begitu kontrak kerja berakhir, maka karyawan tersebut tidak mendapatkan haknya lagi dan dibiarkan begitu saja.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup