Terbaru

latest

Pemerintah Mesir Akan Larang Niqab

Pemerintah Mesir di bawah Presiden Abdel Fattah As Sisi akan merancang kebijakan yang melarang wanita memakai niqab

Minggu, 09 April 2017

/ by Tarbawia
Muslimah memakai niqab (alaraby.co.uk)
Muslimah memakai niqab (alaraby.co.uk)




Pemerintah Mesir di bawah Presiden Abdel Fattah As Sisi akan merancang kebijakan yang melarang wanita memakai niqab/cadar di instansi pemerintah dan seluruh perguruan tinggi negeri. Pemerintah berdalih, pelarangan itu merupakan bentuk antisipasi dalam menghadapi terorisme.

Dewan Komisaris Negara, Jumat (7/4/2017) lalu, merekomendasikan Administrasi Mahkamah Agung untuk mengeluarkan kebijakan pelarangan niqab bagi staf akademis di seluruh perguruan tinggi negeri di Kairo.






Sebelumnya, Universitas Kairo telah membuat larangan mengenakan niqab yang menutupi seluruh wajah di ruang kelas universitas serta di sejumlah rumah sakit yang bekerja sama dengan perguruan tinggi itu. Larangan tersebut telah dibuat secara resmi sejak dua tahun lalu dan mendapat dukungan dari Administrasi Mahkamah Agung.

Sejumlah suara di parlemen juga mendukung rencana kebijakan larangan niqab. Mereka berargumen, niqab bukanlah tradisi muslim. Niqab yang menutupi seluruh wajah, menurutnya, merupakan ancaman terhadap keamanan nasional. Dengan niqab, orang menyembunyikan wajah mereka dan membuat aparat sulit mengetahui identitas. [Ibnu K/Tarbiyah.net]








Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup