Terbaru

latest

Tersinggung Soal Ormas Bubarkan Ceramah, GP Ansor "Gores" Mahfud MD

Setelah menggores luka kepada PBNU

Selasa, 25 September 2018

/ by raja insani
banser
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas tidak terima dengan pernyataan Mahfud MD soal ormas yang tidak boleh bubarkan ceramah. Ia pun menjelaskan alasannya.

"Prof. Mahfudz MD yg seharusnya menjadi teladan bagaimana bersikap atas informasi yg beredar, malah memberi contoh cara menelan informasi tanpa mengunyahnya terlebih dahulu," kata Yaqut pada Ahad (23/9/2018)

"Memang dia tak menyebutkan langsung siapa yg dimaksud ormas di cuitannya. Tapi kita semua tahu, siapa yg sedang diframing sebagai pembubar acara dan ceramah2. Apalagi ada penegasan sudah 2X dalam seminggu ini," katanya lagi, melalui media sosial.

Sebelumnya Mahfud MD menyatakan, "Sdh sy bilang, tdk blh sebuah ormas menghalangi atau membubarkan acr atau ceramah2. Mengapa? Krn kalau barisan Anda kuat utk menghadang org atau acr di satu wilayah, maka di wilayah lain yg Anda hny sedikit bs dihadang dan dibubarkan jg. Sdh 2X dlm seminggu ini. Hormatilah hukum."

Yaqut tidak tidak sedih dan tidak kecewa. Juga tidak akan menjelaskan bagaimana framing jahat yang dikenakan kepada Ansor dan Banser itu adalah kekejian yang dianggap tiada. 

"Saya justru kasihan sama dia. Setelah menggores luka kepada PBNU, bukannya mengendapkan diri, sekarang malah terbaca memprovokasi. Tapi tentu saja dia akan menyangkal. Hanya saja dia harus ingat, nalar cerdik pandai seperti dirinya pasti berjarak dengan orang awam seperti saya," ungkapnya.

Ia memilih pasrah, "Yaa sudahlah. Saya nggak akan mencari motif. Hanya menegaskan, apapun yg dilakukan anggota Ansor dan Banser di lapangan yang mengatasnamakan organisasi, saya manusia yg paling bertanggung jawab. Pak Mahfudz bisa saja sebenarnya, menyampaikan cuitannya langsung kepada saya. Tanpa harus diposting di media sosial spt itu. Wong dia —mungkin— punya nomer saya. Atau jika tidak, bisa saja minta tolong seseorang, sebagaimana sebelum penetapan cawapres dulu dia minta tolong seseorang itu untuk mempertemukan dengan saya. Pertemuan 4 mata yg hangat untuk meminta tolong agar dibantu memenangkan jika benar dia menjadi cawapres," kata dia.



( Hide )
  1. Salut buat pak mhfud MD, emang TIDAK PANTAS sebuah ormas ISLAM buyarkan acara pengajian yg bahas tentang agama Islam.

    BalasHapus

Don't Miss
© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup