Kisah Hidup Sutradara "Alif Lam Mim" Tentang Sepeda Rakitan Pasca Papanya Meninggal

- November 19, 2018
VIVA
Sutradara film "Alif Lam Mim" Anggy Umbara memiliki kisah pilu waktu dirinya masih kecil. Setelah Papa Danu Umbara meninggal, keluarganya pun langsung terpuruk secara kemampuan ekonomi/financial.

"Dari mulai umur 6 tahun pun saya harus mencari uang dengan berjualan kantong plastik di pasar, ojeg payung, mengantar nasi uduk ke sekolah2, membuat dan menjual komik ala2 dan lainnya untuk menambah uang jajan dan berusaha membantu meringankan beban Mama dalam memenuhi kebutuhan keluarga dengan 7 anak yatim itu," kata dia melalui media sosial, pada Ahad (18/11/2018).

"Salah satu keinginan terbesar saya sewaktu kecil adalah ingin mempunyai sepeda, apapun jenisnya, agar bisa bermain bersama dengan teman2. Namun dari uang yang saya dan Ibu saya hasilkan waktu itu sangatlah tidak mungkin untuk bisa membeli sepeda. Part by part pun saya kumpulkan,.. namun ternyata tidak segampang itu untuk anak kelas 4SD mencari dan merakit sepeda sendirian dari part bekas yg sudah rusak dan tidak pernah bisa full terkumpul kala itu," ujar dia.

Akhirnya keinginan untuk memiliki dan bermain sepeda kala itu, kata dia, cuma menjadi angan-angan, "Saya hanya bisa memandangi teman-teman bermain sepeda, sambil sesekali meminta mereka untuk berbaik hati mau meminjamkan sepedanya pada saya barang sebentar, dan saya pun bisa pulang dengan bahagia," ungkap dia.

Seiring dengan bertambahnya umur, keinginan untuk memiliki sepeda pun hilang, "Dan saya lupa bagaimana menyenangkannya bermain sepeda itu. Sampai akhirnya saya diberikan rejeki yang cukup oleh Allah SWT untuk bisa membeli sepeda pertama saya di umur ke37 tahun. Apalagi yang bisa saya katakan selain Alhamdulillah, akhirnya bisa memiliki sepeda sendiri dan kembali teringat akan begitu menyenangkannya bermain sepeda itu," kata dia.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search