BSMI Siagakan Posko Kesehatan dan Relawan di Reuni 212

- Desember 01, 2018


Jakarta -- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) akan membuka posko kesehatan melihat rencana berkumpulnya ribuan massa dalam Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Ahad (2/12) esok.

Ketua Umum BSMI Djazuli Ambari mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Bidokkes Polda Metro Jaya untuk membantu mengantisipasi masalah kesehatan yang muncul saat Reuni 212 tersebut.

Posko kesehatan akan berdiri di Ring 1 sisi Barat dari lokasi panggung utama Reuni 212 ini.

"Setelah berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Metro, kami membuka posko kesehatan dan menyiagakan ambulans dengan jalur evakuasi khusus agar cepat melakukan tindakan penanganan masalah kesehatan," papar Djazuli di Jakarta, Sabtu (1/12).

Djazuli mengatakan ada 75 relawan medis dan nonmedis yang diturunkan untuk membantu penanganan kesehatan pada reuni 212 tersebut.

Selain di posko kesehatan, relawan juga akan keliling ke peserta reuni 212 untuk membantu peserta yang butuh bantuan kesehatan.

"Jumlah relawan dan bantuan terus bertambah dari cabang-cabang BSMI yang memberangkatkan relawan," papar dia.

Djazuli menyebut keterlibatan BSMI untuk membuka posko kesehatan didasari rasa kemanusiaan melihat potensi berkumpulnya ribuan massa dalam satu titik.

"Kita berharap berkumpulnya ribuan massa dalam satu titik bisa berjalan lancar dan tertib seperti sebelum-sebelumnya. Tetapi mengantisipasi munculnya masalah kesehatan, BSMI mencoba hadir disana," ujar dia.

*Kontak Sekjen BSMI Muhammad Rudi 0812-8181-5316*
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search