Caleg Ini Akan Serahkan 100 Persen Gajinya untuk Rakyat

- Desember 13, 2018


Calon anggota legislatif DPRD Danil Setiawan mengaku akan memberikan seratus persen gajinya untuk rakyat. Caleg dari daerah pemilihan V Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai Pemilu 2019 merupakan momentum yang tepat untuk menjadikan masyarakat Indonesia semakin dewasa dalam berpolitik. 

"Tidak hanya urusan 100-200 ribu tapi nasib rakyat selama 5 tahun ke depan tergadaikan dan tidak terikat secara politik lagi. Peran anggota dewan sangat strategis dalam fungsi legislasi maupun anggaran," kata Danil di Gresik, Kamis (13/12/2018).

Di Gresik, Jawa Timur, kata Danil, setiap tahun ada dana Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) anggota dewan sejumlah Rp 2 milyar yang tidak tersentuh secara terbuka oleh masyarakat.

"Gaji dewan baik pokok maupun  tunjangan tidak seberat dengan potensi tersebut," kata dia.

Ia berharap masyarakat Gresik khususnya di Dapil V, kecamatan Benjeng dan Balongpanggang semakin tertarik untuk mengawal proses demokrasi lima tahunan ini.

Danil juga mengaku akan membuka call center pengaduan masyarakat menggunakan telepon sebagai pintu komunikasi dan aspirasi.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search