PSI Larang Poligami, Tsamara: Di Luar Sana Banyak Perempuan yang Setuju

- Desember 12, 2018
tribun
Politisi perempuan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mengatakan bahwa perempuan Indonesia tidak setuju dengan praktik poligami atau beristri lebih dari satu.

"Saya tau banyak perempuan di luar sana yang sepakat dengan ini," kata dia dengan tagar #PSIPerempuan pada Rabu (12/12/2018).

Sebelumnya Ketua Umumnya Grace Natalie mengatakan jika kelak PSI lolos di parlemen, langkah yang akan PSI lakukan adalah memperjuangkan diberlakukannya larangan poligami bagi pejabat publik di eksekutif, legislatif, dan yudikatif, serta Aparatur Sipil Negara. "Kami akan memperjuangkan revisi atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974, yang memperbolehkan poligami," kata Grace, Selasa, (11/12).

Grace beralasan, saat ini masih banyak perempuan yang mengalami ketidakadilan. Berdasarkan hasil riset LBH APIK poligami menyebabkan ketidakadilan, perempuan disakiti hingga membuat anak-anak menjadi terlantar.

"Riset itu menyimpulkan bahwa pada umumnya, praktik poligami menyebabkan ketidakadilan, perempuan yang disakiti dan anak yang ditelantarkan," ujar Grace.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search