Pemerintah Turki Bagikan Masker Gratis Tiap Pekan

- April 08, 2020
Turki bagikan masker gratis

Pemerintah Turki membagikan masker gratis untuk mencegah penyebaran virus Corona. Setiap orang bisa mendapatkan lima masker gratis setiap pekan.

Presiden Recep Tayyip Erdogan telah mengumumkan, warga Turki wajib memakai masker. Sewaktu keluar rumah, mereka harus memakai masker. Mereka tak bisa masuk toko dan pasar jika tidak memakai masker.

Sejalan dengan kewajiban itu, pemerintah pun membagikan masker gratis. Warga bisa mendaftar untuk mendapatkan masker gratis ini lewat situs online milik kantor pos Turki, ePttAVM.com.

Dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Rabu (8/4/2020), setiap warga negara, kecuali mereka yang berumur 20 tahun atau di bawahnya, dan usia 65 tahun atau di bawahnya, bisa mendaftar untuk mendapatkan lima masker gratis setiap pekan.

Selain kewajiban memakai masker, juga ada aturan jam malam di sejumlah daerah di Turki. Yakni berlaku untuk orang-orang berumur 20 tahun atau di bawahnya, dan usia 65 tahun atau di atasnya, guna mencegah penyebaran covid-19.

Turki kini menempati negara kesembilan di dunia yang paling terdampak pandemi covid-19. Tercatat 34.109 kasus positif dan 725 kematian akibat virus tersebut. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search