Terbaru

latest

Masya Allah, Perempuan-Perempuan Bercadar Ini Membantu Korban Gempa Sulteng

Mereka membantu tanpa sungkan.

Jumat, 28 September 2018

/ by raja insani
Sutopo


Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan 1 orang meninggal dunia, 10 orang luka-luka dan puluhan rumah rusak akibat gempa dengan kekuatan magnitudo 6 mengguncang Donggala Sulawesi Tengah.

"Daerah  yang mengalami kerusakan ada di Kec Sinreja Kab Donggala yang dekat pusat gempa. Gempa susulan masih terus terjadi," kata Sutopa pada Jumat (28/9/2018).

Sutopo mengunggah beberapa foto melalui media sosial. Di sana tampak beberapa muslimah bercadar membantu korban gempa bumi.

Sebelumnya ia mengatakan ada beberapa rumah yang rusak. "Rumah roboh dekat pusat gempa M 5.9 yang mengguncang Donggala. Beberapa rumah dilaporkan rusak. Pusat gempa di darat berasal dari sesar Palu sehingga dirasakan guncangan keras. Pendataan masih dilakukan," kata Sutopo.

Gempa bumi 7,7 magnitudo mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/8). Gempa tersebut terjadi pada pukul 17.02 WIB.

Badan Meteologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, gempa susulan itu berpusat di 27 kilometer timur laut Kabupaten Donggala. Sementara kedalaman gempa berada di 10 km di bawah permukaan laut.

"Potensi tsunami," kata BMKG melalui akun resmi @infoBMKG.




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup