Terbaru

latest

Ini Alasan Wanita Saudi Berlatih Taekwondo

Puluhan wanita muda Arab Saudi mengenakan pakaian serba putih dengan warna sabuk yang berbeda-beda. Mereka meneriakkan yel-yel seni beladiri Taekwondo yang mempunyai ciri khas tendangan cepat, kuat dan fleksibel.

Rabu, 10 Oktober 2018

/ by Abu Syafiq
Wanita Arab Saudi berlatih Taekwondo (Al Arabiya)
Puluhan wanita muda Arab Saudi mengenakan pakaian serba putih dengan warna sabuk yang berbeda-beda. Mereka meneriakkan yel-yel seni beladiri Taekwondo yang mempunyai ciri khas tendangan cepat, kuat dan fleksibel.

Para wanita tersebut sedang berlatih di Akademi Taekwondo yang berada di kota Khobar, timur Arab Saudi.

Banyak wanita muda Saudi yang mendaftar ke Akademi Taekwondo ini. Di samping untuk mendalami seni yang berasal dari negara Korea itu, tujuan utamanya adalah untuk bela diri dan meningkatkan rasa percaya diri.

Rima At-Turki, salah seorang murid Akademi Taekwondo yang mempunyai sabuk merah terlihat bersemangat untuk berlatih tanding dengan temannya. Kecintaannya pada olahraga ini beberapa tahun lalu mendorongnya untuk berlatih secara pribadi dengan salah satu pelatih Taekwondo karena belum ada klub khusus wanita di kala itu.

“Saya memilih olahraga Taekwondo karena dapat meningkatkan kemampuan fisik dan menyerap energi tinggi dari dalam tubuh. Taekwondo juga membuat saya lebih percaya diri dan mampu mengatasi semua keadaan,” ujarnya seperti dilansir Al Arabiya.

Rima At-Turki (Al Arabiya)
Berbeda dengan Rima yang mendaftar ke Akademi Taekwondo karena suka olahraga ini, Hibah Khaled, salah seorang peserta, pada saat awal bergabung hanya ingin mengetahui gerakan Taekwondo. Namun, tak lama kemudian, dia juga mencintai olahraga Taekwondo. Sehingga, dia tekun berlatih secara intensif.

Taekwondo, ujar Hibah, mendidiknya untuk untuk mengandalkan diri sendiri tanpa menunggu bantuan dari siapa pun. Di samping itu, lanjut Hibah, olahraga Taekwondo juga memberikan kebugaran dan kelincahan pada tubuh.

Dalam Taekwondo, semua otot bergerak terutama bagian kaki untuk melakukan tendangan yang cepat dan tepat sasaran. Taekwondo merupakan olahraga yang meningkatkan spirit moral kaum perempuan, sehingga mereka senantiasa siap dalam menghadapi situasi sulit.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup