Ke Palestina, Opick Kembali Ajak Istri Salurkan Bantuan

- Januari 22, 2019
Pasca sebulan menikah, Opick kembali mengajak istrinya, Bebi Silvana, terjun langsung menjadi relawan kemanusiaan. Jika sebelumnya mereka mengunjungi pengungsi Palestina-Suriah di Turki, kali ini Opick memboyong sang istri langsung ke wilayah Tepi Barat Palestina.

“Hal ini saya lakukan agar istri saya mengerti mengapa saya begitu peduli terhadap masalah kemanusiaan, terutama  masalah kemanusiaan di Palestina, satu-satunya negeri di dunia ini yang sampai sekarang masih belum terlepas dari penjajahan, jelas Opick usai Konser Kemanusiaan Palestina di ICE BSD, Tangerang, Banten, Ahad (20/01/2019).
Selain melakukan kunjungan, artis yang terkenal dengan lagu-lagu relijinya ini, rencananya bersama lembaga kemanusiaan, Sahabat Palestina Memanggil (SPM), selama bersama di sana akan menyalurkan bantuan kemanusiaan dan melakukan konser untuk menghibur pengungsi Palestina.

Opick menuturkan program bantuan ini merupakan bagian dari sejumlah program bantuan yang telah disalurkan SPM di tahun-tahun sebelumnya ke titik-titik pengungsian Palestina di berbagai wilayah seperti Yordania, Turki, Libanon, dan Jalur Gaza.

“Dalam penyaluran bantuan, kali ini kami akan bekerjasama dengan organisasi PBB yang khusus mengurusi pengungsi Palestina, UNRWA, dan lembaga kemanusiaan kerajaan Yordania JHCO. Bantuan ini merupakan titipan donasi dari masyarakat Indonesia yang menyalurkannya lewat SPM, ujar Opick.

Bagi Opick, kunjungan ke Palestina ini merupakan kunjungan kemanusiaan ketiga kalinya, setelah sebelumnya melakukan hal yang sama pada tahun 2017 dan akhir 2018 kemarin . Dalam rombongan kemanusiaan kali ini juga ikut artis nasional lainnya, Dick Doank.

Kali ini saya beserta rombongan akan melakukan perjalanan kunjungan selama tujuh hari dimulai hari ini (20 Januari) sampai dengan 27 Januari nanti. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan doanya dari masyarakat Indonesia yang telah menyalurkan bantuannya lewat SPM, terangnya.

Sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah artis nasional seperti Opick, Hedi Yunus, Melly Goeslaw, Dik Doank,  Sabyan, dll, telah terlibat aktif melakukan konser penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina ke berbagai derahdi Indonesia bersama SPM.

Cara ini dilakukan SPM untuk lebih banyak menggalang bantuan kemanusiaan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang masalah Palestina, yang sampai saat ini menderita akibat penjajahan Israel.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search