Poster Jokowi Jiplak Poster Film Komplotan Pencuri

- Januari 08, 2019
Di media sosial beredar poster capres Joko Widodo dengan beberapa tokoh. Poster bertajuk "Indonesia Kerja" itu dinilai hasil jiplakan.

Pegiat media sosial Irfan Abu Rayhan membongkarnya. Berikut pernyataannya:

 Poster Indonesia Kerja yang meniru poster film bertema komplotan para pencuri

Ada yang unik dari poster Indonesia Kerja yang didesain oleh seorang netizen, entah maksud dari poster tersebut sebagai sindiran atau menggambarkan kerennya tokoh2 yang digambarkan dalam poster dibawah ini, saya nggak tahu.

Lihat: Divonis kanker dijawab dengan hafalan 30 juz https://youtu.be/KtLavn7JxAk

FYI, poster dibawah ini meniru dari sebuah film Hollywood berjudul Ocean's Twelve. Sebagian pecinta film pasti hafal dong latar cerita dari film Ocean's Twelve. Film lanjutan dari Ocean Eleven, yang menceritakan sekelompok para pencuri handal yang berkolaborasi untuk melancarkan pencurian besar2an. Dalam film Ocean's Twelve pun masih berkisah tentang pencurian, mereka berkumpul kembali untuk melancarkan pencurian besar2an demi membayar utang kepada pihak yang mereka rampok dalam film sebelumnya.

Desain poster Indonesia Kerja yang meniru gaya Ocean's Twelve ini entah apa maksud sang desainer, apakah dimaknai secara filosofis atau hanya sekedar gayanya keren?

Kalo kami ini menangkapnya ada makna filosofis dari poster film berlatar komplotan para pencuri handal.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search